Kamis, 14 Juli 2011

warta ini

"Makan coklat bikin jerawatan". "Sering menyisir bisa membuat rambut indah". Banyak nasihat kecantikan yang beredar turun temurun sejak dulu. Tapi tahukah Anda bahwa banyak nasihat kecantikan yang ternyata hanya mitos? Berikut ini adalah 10 mitos salah yang paling umum di bidang kecantikan.


1. Sering menyisir akan membuat rambut sehat dan berkilau
Salah. Menyisir hanya diperlukan untuk mengurai rambut yang kusut. Terlalu sering menyisir justru bisa menyebabkan kerontokan, dan membuat rambut rapuh, kering, dan mudah patah.

2. Mencukur bulu kaki bisa membuat bulu tumbuh lebih lebat
Salah. Mencukur kaki, ketiak, dan bagian-bagian tubuh lainnya hanya akan memotong rambut di bagian atas kulit. Folikel rambut tak akan rusak maupun tercabut. Jadi, saat bulu kembali tumbuh, ia tetap akan tumbuh normal.

3. Pori-pori bisa dikecilkan
Salah. Beberapa masker seperti masker putih telur memang bisa mengecilkan pori-pori, tapi hanya untuk sementara. Setelah efeknya hilang, pori-pori akan kembali ke ukuran semula.

4. Banyak makan coklat bisa menyebabkan jerawat
Salah. Hingga saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan hubungan antara jerawat dengan makanan. Yang jelas, makan makanan bernutrisi tinggi seperti sayur dan buah-buahan bisa membuat kulit lebih sehat.

5. Baby oil bisa mencegah stretch mark
Sebetulnya, yang bisa membantu mencegah stretch mark adalah proses pemijatan yang dilakukan saat mengoleskan minyak tersebut ke permukaan kulit. Dengan dipijat, kulit jadi siap untuk “melar” tanpa meninggalkan bekas.

6. Semakin tinggi SPF, semakin baik
Belum tentu. Yang terpenting adalah sunscreen Anda punya filter UVA (untuk antipenuaan) dan UVB (untuk mencegah kulit terbakar). Perbedaan SPF hanya menentukan seberapa sering kita harus mengoleskan ulang pada kulit. Semakin tinggi SPF, semakin lama dia bertahan di kulit.

7. Orang kurus tak mungkin punya selulit
Salah. Selulit adalah masalah kulit, bukan masalah lemak. Yang memengaruhi munculnya selulit adalah faktor keturunan, hormon, dan proses penuaan. Bukan saja orang yang kurus bisa punya masalah selulit, bahkan yang gemuk pun akan tetap punya selulit saat berat badan mereka menurun drastis.

8. Tak perlu memakai sunscreen saat cuaca sedang mendung
Hanya karena sinar matahari tak terasa terik di kulit kita, bukan berarti ia tak ada sama sekali. Sinar UVA yang berbahaya bisa menembus awan, kaca mobil, dan kaca jendela. Jadi memang sangat dianjurkan untuk memakai sunscreen setiap saat.

9.  Memakai kosmetik bisa merusak kulit
Saat ini hampir semua merek kosmetik sudah terbukti aman dan taka akan merusak kulit. Banyak pula yang berbahan noncomedogenic, yang artinya tak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, kosmetik juga dapat melindungi kulit wajah dari paparan debu, polusi, dan sinar matahari.

10. Kulit berminyak tak perlu pakai pelembap
Semua jenis kulit memerlukan pelembap agar tetap halus dan lembut. Bahkan memakai pelembap adalah salah satu ritual wajib bagi perawatan kulit. Bila Anda memiliki kulit berminyak, pastikan pelembap yang Anda gunakan adalah pelembap bebas minyak.

Wardrobe Natalia
Baju: NYLA, Pondok Indah Mall
Aksesoris: Pasar Ubud, Bali
Fashion Stylist: Iriel Parmato (0818870305) dan Didit Desiani (0812 967 2706)
Make-up Artist: Wulan (08567734010)

Kapal Ikannya Sering Dibajak, Taiwan Kirim Kapal Perang

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI – Taiwan mempertimbangkan pengiriman kapal angkatan laut ke Timur Tengah dalam misi utuk melindungi kapal-kapal pencari ikannya dari para perompak Somalia.
Usulan ini muncul dari Kementerian Luar Negeri pulau itu menyusul tewasnya seorang nakhoda kapal Taiwan yang diculik dalam tembak-menembak antara angkatan laut Amerika Serikat dan perompak Somalia.
"Pemikiran kami adalah bahwa kapal-kapal pencari ikan kami yang beroperasi atau berlayar melalui wilayah (perairan) itu mungkin akan terlindungi lebih baik jika kami mengawaki kapal angkatan laut di sana," kata Samuel Chen, Direktur Jenderal Bagian Urusan Afrika Kementerian Luar Negeri, Rabu (13/4).
"Kami telah mengadakan dua pertemuan antar-kementerian untuk membahas kelayakan misi militer ke luar negeri yang diusulkan itu," tambah Chen.
Kementerian Pertahanan Taiwan mengkonfirmasi usulan tersebut. "Angkatan laut pasti memiliki kemampuan untuk mengirim kapal perang ke wilayah tersebut. Namun karena armada itu akan berlayar melalui wilayah perairan beberapa negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Taiwan, kami memerlukan persetujuan mereka lebih dulu," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan.
Taiwan yang diakui hanya oleh 23 negara, tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara manapun di kawasan itu. Tujuh kapal pencari ikan Taiwan telah diculik di lepas pantai Somalia dalam beberapa tahun terakhir. Sebanyak lima kapal telah dibebaskan dan sisanya masih disandera.
Kapal Jih-Chun Tsai 68 yang berbobot 80 ton dibajak pada Maret 2010 di lepas pantai Somalia. Kapal ini tenggelam pada Mei lalu dan nakhodanya tewas dalam tembak-menembak ketika para perompak menggunakan kapal itu untuk melancarkan serangan terhadap kapal USS Stephen W. Groves.

Pola Makan yang Baik Seperti Apa?

Pertanyaan :
Saya pekerja kantoran yang memiliki aktifitas kegiatan yang padat, terkadang saya tidak sarapan, ketika selesai makan siang dengan porsi yang biasa, saya kerap sekali mual dan muntah, meski tidak banyak, apakah itu pertanda maag? Bagaimana seharusnya ya dok?
Taufik Abdul(33 tahun)

 


Jawaban :
Salam buat Bapak Taufik, semoga diberkahi selalu dalam pekerjaannya. Terkait dengan pola makan yang baik, dilakukan hendaknya 3x dalam sehari untuk porsi makanan utama berdasarkan urutan waktu (sarapan-makan siang-makan sore), dengan 3 kali makan kecil bergantian.
Terkait dengan posisi penting dalam hal asupan makanan, maka setelah melakukan istirahat malam hari diperlukan suplai energi yang cukup dalam memulai aktifitas dipagi hari. Karena itulah, peran sarapan pagi menjadi yang terpenting, karena kita akan beraktifitas. Sedangkan, untuk makan di sore hari sekedar untuk supaya tidak lapar karena kita akan tidur.
Pola makan yang menjadi kebiasaan Anda terbilang kurang baik, karena mengosongkan perut justru dipagi hari. Pada kondisi dimana tubuh mengalami kekosongan nutrisi, maka dapat menyebabkan penumpukan asupan dalam porsi besar diwaktu makan selanjutnya, dimana hal tersebut membuat siklus kadar gula darah fluktuatif dapat menyebabkan kondisi tubuh tidak fit.
Terkait dengan kondisi hal tersebut apakah dikategorikan sebagai penyakit Maag, atau radang lambung yang disebabkan oleh karena luka dilambung serta berefek pada rasa mual dan nyeri. Hal tersebut dimungkinkan dengan melihat riwayat pola makan yang tidak teratur tersebut. Secara umum mengubah pola makan yang sehat dan teratur dapat menjadi metode terapi terbaik.
Ada beberapa minuman dan makanan yang dapat merangsang kerja lambung dan berdampak kurang baik seperti Kopi (meningkatkan kadar asam lambung), maupun makanan dengan rasa asam maupun pedas patut dihindari.Usahakanlah makan yang teratur, termasuk sarapan dengan makanan yang seimbang antara karbohidrat, protein, lemak, sayuran dan buah.
Disamping itu, makan tidak tergesa-gesa dan terlalu kekenyangan. Biarkanlah tubuh Anda memproses makanan tadi sebagai bahan bakar kegiatan Anda. Ingat kesehatan Anda yang terpenting, tanpa sehat anda tiak akan mampu melakukan kegiatan apapun. Salam sehat. (US)

Westlife Beneran ke Indonesia (Lagi)?

Boyband tahun '90-an, Westlife, kabarnya bakal konser di Indonesia. Band yang digawangi Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, dan Shane Filan itu masih terus eksis di panggung dunia. Dan rumornya, sebagai promo album terbaru mereka, Westlife juga akan mengunjungi Indonesia.
Dari data sebelumnya, Westlife sudah tiga kali menyambangi tanah air. Di tahun 2000 lewat konser bertajuk East Meets Westlife Tour, tahun 2001 dengan Where The Dreams Come True Tour, serta yang terakhir lewat Face To Face Tour di tahun 2006.
Nah, kali ini lewat Gravity Tour, Westlife akan kembali berkiprah. Minus Brian McFadden yang sudah meninggalkan band asal Irlandia ini sejak tahun 2004 lalu, rencananya Westlife akan mengenalkan beberapa hits dari album GRAVITY TOUR yang sudah rilis sejak 2010.
Westlife sendiri sudah menggeber Gravity Tour sejak Maret 2011 lalu di sejumlah kota di Eropa serta negara Arab. Dan dari rumor yang beredar di sejumlah jejaring sosial, Westlife juga akan tampil di Istora Senayan Jakarta pada 5 Oktober 2011 mendatang sebagai bagian dari jadwal Asian Tour mereka.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar